Entri Populer

Sabtu, 22 Oktober 2011

inilah kalimat yang menjauhkan diri dari api neraka

Tentunya kita semua tidak ingin terdampar di dalam neraka , kan? ada beberapa cara yang bisa teman-teman lakukan, diantaranya adalah dengan selalu menjaga diri dari perbuatan dosa. Hmm. .kedengarannya memang sulit, namun kali ini kami akan membagi sebuah hadis singkat dengan manfaat yang besar, yaitu menghindarkan diri dari api neraka. Tapi ingat ya. .jangan cuma mengandalkan hadis ini. Tetap berbuatlah baik di segala situasi dan rajin beribadah;-)

Aku bersaksi atas Abu Sa’id dan Abu Hurairah,
bahwa mereka bersaksi atas Nabi saw, bahwa Beliau SAW bersabda:
“Barangsiapa mengatakan: ‘Laa ilaaha illallahu allahu akbar’,
Allah membenarkan dia dan berfirman: ’Tidak ada tuhan kecuali Aku’ dan ‘Aku Maha Besar’.
Bila ia berkata: ’Laa ilaaha illallahu wahdah’,

Allah berfirman: ‘Tidak ada tuhan kecuali Aku sendiri’.
Jika ia berkata: ‘Laa ilaaha illallahu wahdahu laa syarikallah’,
Allah berfirman: ‘Tidak ada tuhan kecuali Aku Sendiri dan tidak ada sekutu bagi-Ku’.
Bila ia berkata: ‘Laa ilaaha illallahu, lahul-mulku wa lahul-hamdu’,
Allah berfirman: ‘Tidak ada tuhan kecuali Aku, bagi-Ku kerajaan-Ku dan bagi-Ku segala puji’.
Bila ia berkata: ’Laa ilaaha illallahu, laa haula walaa quwwata illaa billah’,
Allah berfirman: ‘Tidak ada tuhan kecuali Aku, tidak ada upaya dan tidak pula kekuatan kecuali dengan izin-Ku’.

Nabi saw bersabda: ‘Barangsiapa mengucapkannya di dalam sakitnya, kemudian mati,  ia tidak dimakan api neraka’.” (HR. At-Tirmidzi)
Semoga dapat menginspirasi teman teman agar selalu menjaga kalimat yang diucapkan sehingga  terhindar dari api neraka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar